Tuesday, January 28, 2014

SURAT SEORANG GURU FISIKA KEPADA SISWANYA


picture from salahlangkah.com


Na ...Masih Ingat Ga ? Dua tahun yang lalu ..,saya ...pernah memanggilmu..  ...Ke ,,,Kantor.,, Memarahimu ...hingga meneteskan air mata...!



Ketahuilah,,...Na .. Aku saya sangat sayang anak-anak didikku.....Seperti mana aku sayangkan diriku sendiri,.....Aku tidak mau mereka alpa,...dan berlaku aniyaya...! ..
.
Na...Pada Saat itu.....Saya sadar akan datang suatu hari dimana waktu akan mengantar....pada kedewasaan yang begitu mempesona....Masa berganti rupa dan usia memapak dewasa...di depan sana gerbang di dunia luar telah terbuka lebar-lebar telah siap menyambutmu....Na! ...Saya Tahu dunia luar tempat yang sama sekali tak ramah,,,Dunia luar adalah sebuah tempat sama sekali tak ramah. Sebuah ruang dimana seseorang  harus mampu untuk tetap bertahan ditengah-tengah segala ancaman yang bakal terus menghadangmu

Na...Sungguh waktu itu saya khawatir melepaskanmu di tengah masyarakat Menyadari bahwa taring-taring tajam kehidupan yang menganga itu selalu siap menerkammu.
..
Tapi Saya menyadari,,, Bagaimanapun juga Na harus tetap melangkah ke depan masuk Ke dunia Luar...!

Na...Di perjalanan hidupmu yang bakal kau tempuh, akan banyak sekali kau temui bermacam godaan serta tipu daya setan yang tanpa kenal lelah berusaha untuk selalu merayumu.

Tapi ...seberat apa pun godaan serta rintangan yang Akan,,,,,kamu..hadapi kelak di sepanjang perjalanan hidupmu nanti, jangan takut dan khawatir sesungguhnya Allah pun telah memberikan jalan kemudahan dan keselamatan bagi setiap hambaNya. DiA telah menurunkan segala aturan yang menjadi jalan keluar bagi semua permasalahan yangdatang di setiap zaman. Kaidah-kaidah itulah yang selama ini dikenal sebagai agama.

 ,,,,Maafkan saya Na,,,,, Jika ucapan tindakan perbuatan saya dua tahun yang lalu mengores perasaan hati  ,,,

Na....... saya.... bukanlah manusia yang sempurna dan lengkap pada semua hal.

Ada banyak keterbatasan dan kelemahan yang saya miliki sebagai guru.
Lihatlah saya pada sisi kebaikannya dan jangan pernah meniru serta mencontoh apabila saya lupa...khilap.....dan berbuat kesalahan.

Na....nanti kalau Kamu ...sudah sukses... Kamu boleh melupakan saya yang pernah mendidik...Kamu....Tapi jangan pernah sekali-kali melupakan Ayah dan Ibu  ...dimana darah daging mereka menempel di tubuh Kamu....sayangi mereka....bahagiakan Mereka ,,,,,,dan Doakanlah Mereka..!
..... .
 

Guru Fisikamu

A, Saiful Rahmat

0 comments:

Post a Comment