Friday, December 6, 2013

Arti Sebuah Foto Bagi Seorang Guru Fisika





Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kiriman dari siswa foto Kegitan Praktikum pada saat KBM Fisika. Waktu itu pokok bahasan materinya mengenai materi dan zat. Kami melakukan Percobaan Model Gunung Berapi dengan menggunakan Bahan cuka, tepung, soda Kue dan Pewarna Makanan.
Uh...seru sekali Belajar saat itu, walaupun efek sampingnya ada baju siswa yang kotor akibat kurang hati-hati tapi saya berprinsip Berani kotor itu baik, ada yang teriak-teriak seneng karna berhasil, ada juga siswa yang jahil  n' lebay menggambar tangannya dengan perwarna makanan dan berteriak mengaku kesakita teriris pedang kerajaan. Hadoh Tingkah anak memang macam-macam

Saya melihat foto anak-anak tertuliskan Mata pelajaran, Nama saya, Kelas saya Ajar perasaan saya campur aduk.  Seneng melihat anak antusias dalam belajar, adu argumen dengan siswa yang kritis ataupun pada saat siswa Bertanya Mr. Ade minggu depan materinya  Apa ? Belajar dimana Di Lab atau di Kelas? atau Mr Ade masuk kelas gantiin guru yang absen. Bagi saya pertanyaan menggambarkan siswa yang menyukai pelajaran yang saya ajarkan. Secara berlahan tapi pasti saya ingin menghapus sugesti negatif tentang Pelajaran fisika  itu susah.

Foto ini membuat saya terpacu untuk terus Belajar, Berkreatifitas dalam proses Pembelajaran di Kelas, Rasanya tidak sia-sia saya belajar cara menagajar dengan cara mengikuti seminar-seminar pendidikan, workshop Pendidikan dan Membeli  Buku tentang Pendidika,  Thank My Student Foto ini sangat berarti bagi Hidup saya.










0 comments:

Post a Comment