Sunday, September 29, 2013

Modul Diklat Pasca UKA Teori Belajar Dalam Pembelajaran Matematika

sumber lpmp jabar
 Matematika sering dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit oleh sebagian siswa. Hasil rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) siswa; baik di SD/MI, SMP/MTs,  SMA/MA, maupun SMK/MK yang rendah seakan-akan membenarkan pendapat bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit.  Jika ada siswa yang  memiliki anggapan atau keyakinan (belief) seperti itu, maka ia sepertinya sudah  memvonis dirinya untuk tidak usah dan tidak akan mampu mempelajari matematika,  karena meskipun ia mempelajari matematika maka ia akan tetap tidak akan berhasil mempelajari. 
Untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya oleh guru sebagai praktisi langsung di lapangan pendidikan yang dapat mengubah pola pikir  siswa, bahwa  matematika yang dianggap sulit menjadi matematika yang dianggap mudah bagi siswa
Bejar Bagaimana cara mengajar matematika salah satu upaya untuk mengubah sugesti bahwa pelajaran matematika itu susah. Dimulai dari merancang pembelajaran, memilih media yang tepat dan mengkombinasi berbagai metode pembelajaran  supaya tujuan Pembelajaran Tercapai. Modul Selekngkapnya silahkan unduh modul dibawah.

0 comments:

Post a Comment