Thursday, December 1, 2016

TES KESEHATAN SANG CALON ASN





Rabu 30 Desember 2016 ,dipagi yang begitu sejuk dan indah indah  di  alun- alun nganjuk telah berkumpul 10 orang penyuluh KB pertama . Agenda Kegiatannya bukan untuk penyuluhan Alat Kontrasepsi di Alun-alun tetapi Untuk titik kumpul  untuk melaksanakan tes kesehatan sebagai syarat pengangkatan PNS.  Kumpul Jam 04:30 dan berangkat jam 05:00. Alhamdulillah semua datang tepat waktu sehingga berangkatnya sesuai rencana

                Sampai di kediri sekitar Jam 06 pagi setelah turun  dari mobil “Pengantar” hal yang pertama dicari adalah mushola dan Toilet. Dengan penuh perjuaangan tanya sana tanya sini sempet pula nyasar ke kamar jenzah ...( hi..hii serem padahal kita baka jadi calon mayat juga) akhirnya ketemu juga tempat yang di cari. Kemudian kami kumpul di Laboratorium mengupulkan KTP dan formulir yang akan di isi oleh tim dokter.   Ada macam-macam tes yang harus di lalui tes urine kemudian tes  Kesehaan jantung, tes Kesehatan darah dan tekanan darah, tes mata terakhir tes kesehatan mulut dan gigi. Tes agak seram tes darah dimana  setiap orang diambel sampel darahnya dengan menggunakan suntikan. Aduh sakit...sakit gimana gitu ...he..he....

                Beruntung kami tes kesehatan pada hari itu  pasen rumah sakitnya sedikit sehinggga aneka tes  yang harus dilalui relatif cepat tidak ngantri (mungkin faktor tanggal tua ada pengaruhnya). Oh ya tak disangka disana kami bertemu dengan teman semasa Diklat Prajabatan senang sekali karena bertemu teman lama  bisa menjalin silaturahmi lagi. Walaupun ketika bertemu sempat ragu-ragu karena penampilan di tempat dinas Beda, maklum waktu di Prajab Pakaian kebesarannya Cuma pakaian Olahraga dan putih hItam. 

                Kembali lagi pada rangkaian tes , waktu menunggu  yang sedikit lama adalah ketika di poli dalam  sekitar 2 jam. Di poli dalam Inilah tim dokter memutuskan sehat tidaknya peserta tes, kalau lulus jadi dilantik kalau gagal di “eliminasi” hidup emang seperti itu penuh dengan kompetisi saudara-saudara. Sambil menunggu keputusan waktu yang tepat untuk makan siang dan menu pilihan yang diambil oleh kami adalah soto ayam dan minumannya jeru Angat ...( MAK NYOS...). Karena sejak malam “dilarang”makan   hanya air minum saja karena mau tes darah.

                Setelah makan Siang + sarapan Pagi  kegiatan selanjutya adalah Sholat Zuhur  di RSUD Kediri Sholatnya dimulai jam 12.15 .  Sambil menunggu Jamaah datang untuk Sholat kajian ayat dan ceramah keagamaan . Sholat selesai kami kembali ke poli dalam untuk menunggu keputusan tim dokter dengan perasaan “galau”.Keputusannya  adalah......adalah..... adalah...  Lulus semua..ga ada yang dipanggil oleh dokter untuk diberi obat....Hore .Hore......Akhirnya bisa pulang ke Nganjuk sayonara Kediri ....by..by...., Syukurannya di tengah perjalanan mampir makan mie ayam dan minum es Kelapa. Sampai di Nganjuk  mobil ”Pengantar” hanya sampai Alun-alun ga bawa payung lagi jad kesimpulannya  pulang ke rumah baju basah kuyup dah.

0 comments:

Post a Comment