Sunday, May 14, 2017

MENGUBAH MUSIBAH JADI ANUGRAH







Manusia yang telah lahir ke dunia pernah mengalami Musibah baik berupa kehilangan, kematian,sakit, problem rumah tangga, kesulitan finansial dan lain-lain. Ada dua tipe manusia dalam menyikapi musibah itu Tipe pertama marah depresi mengutuk kenapa  musibah itu menimpa dirinya histeris menyalahkan situasi. Tipe kedua menerima keadaan dengan ikhlas kemudian bangkit mengoptimalkan potensi  diri supaya hidup  lebih baik lagi


Untuk mengubah Musibah jadi anugrah hal yang pertama dilakukan adalah mengubah apa yang kita pikirkan dan apa yang kita yakini. Hal itu sangat penting karena kehidupan  sepenuhnya  tergantung  apa yang kita pikirkan  seorang muslim meyakini Allah  itu tergantung bagaimana prasangka hambanya .  Adapun teknik dasar untuk peciptaan realitas baru meliputi teknik realisasi, visualisasi dan afirmasi. Seluruh teknik harus dilakukan  minimal  20 menit setiap harinya sampai impian kita terwujud jadi kenyataan.

Proses penanaman harapan dan impian ini harus dilakukan secara terus menerus dengan penuh keyakinan dan kesabaran sebelum realitas yang kita harapkan mewujud secara fisik. Ketika  memiliki kebiasaan ini pada hakekatnya sedang melakukan perjalanan  menuju mental spiritual dan kembali ke dimensi fisik. Demikian seterusnya  seperti sebuah lingkaran yang semakin  membesar sehingga kita mempunyai kendali  atas setiap  hal dalam kehiupan kita.

0 comments:

Post a Comment