Tuesday, May 16, 2017

HADAPI MASALAH TANPA MASALAH



Masalah setiap orang pasti mengalaminya, ketidak sesuaian antara harapan dan kenyataan itulah masalah sebenarnya namun tidak semua orang mengetahui cara  masalah krisis yang menimpanya. Berikut ini adalah   sikap wajib dimilik seseorang dalam mengatasi permasalahan tersebut:

  • Menerima kenyataan terjadi dengan hati yang Ikhlas pada kondisi ini yang terpenting kita mengetahui cara mengendalikan stress. Kebencian frustasi  stres malah akan menimbulkan masalah baru yang mempengaruhi kondisi fisik tubuh.
  •  Memiliki keyakinan kuat dan harapan  bahwa masalah yang di hadapai pasti akan berlalu dan dapat diatasi dengan baik.   Harapan adalah bahan bakar kehidupan orang yang tidak punya harapan akan cenderung untuk melakukan bunuh diri.
  • Fokus untuk menciptakan peluang dan kesempatan bukan pada musibah yang dihadapi sikap ini membuat seseorang dapat mengatasi ketakutan dan bergerak keluar  dari  zona defresi menujua zona kedamaian
  • Belajar dari pengalaman orang lain bagaimana mereka  mengatasi krisis yang menimpanya . Melalui proses ini kita dapat mengambil hikmah dari setiap  musibah yang terjadi dalam kehidupan kita ingat jargon jasmerah (Jangan lupakan sejarah).

0 comments:

Post a Comment