Monday, May 21, 2018

TekniK Bergaul menurut Ilmu NLP



       Dalam hidup  bermasyarakat kita berhadapan  dengan berhadapan dengan macam karakter orang.  Bagi orang marketing alias pemasaran  mau tidak mau harus belajar karakterdan kepribadian seseorang sehingga barang yang ditawarkannya menjadi laku di pasaran. Begitu pula kaum muda mudi yang sedang kasmaran dan melakukan pendekatan "PDKT" dalam upaya untuk memahami kepribadian target sehingga tercapai tujuan akhirnya yakni untuk mendapatkan cintanya.

         Salah satu ilmu yang mempelajari karakter Orang adalah NLP. Menurut ilmu NLP untuk  menjalin hubungan (Rappot) dengan seseorang kita harus melakukan Pacing  ( mensejajarkan) dengan cara mirror (menirukan) dan Matcing ( mencocokan).  Adapun hal yang harus diperhatikan Suara meliputu  intonasi suara, nadan, tempo, kata , kalimat .  selanjutnya fisiologis  meliputi  gestur ,  gerak mata, mimik dan wajah.
          Contoh kasus ketika berbicara dengan anak  kecil maka yang harus kita lakukan menirukan gestur  dan mimik wajah kemudian menrukan ucapan  instonasi nada dari anak kecil  tersebut.
             

0 comments:

Post a Comment