Thursday, March 7, 2019

NABUNG SAHAM SIAPA TAKUT?




Hai sobat Sudah lama  saya tidak update blog ini  karena terjebak rutinitas kantor, maklum masih karyawan pegi pagi pulang  sore he,,,he.... . Oh ya sejak awal bulan Januari  Tahun 2019 saya tertarik masuk dunia lain yaitu dunia pasa modal.  Motavasinya sederhana saya hanya ingin keluar dari zona nyaman dan  ingin  di usia 40 tahun sudah bebas finasial.

Saya bersyukur Gaji fasilitas  tunjangangan sekarang lebih dari cukup untuk makan sehari-hari namun Usia makin bertambah tenaga makin berkurang sedangkan kebutuhan makin meningkat.  Resiko jadi karyawan dipecat atau pensiun artinya penghasilan yang selama ini diperoleh akan hilang diterjang ombak kaya kena badai sunami gitu.  

Kata para ahli  kemampuan otak semakin berkembang kalau terus dipakai berpikir menurut penelitian banyak orang yang menjalani pensiun mulai kena berbagai macam penyakit.  Ada yang namanya sindrom pensiun dimana di rumah hanya  tidak melakukan apa-apa. Beda jika dibandngkan dengan pengusaha . Otak Mereka dipaksa terus berpikir  suapaya usaha semakin berkembang.  

Orang berani yang keluar dari zona nyaman memiliki peluang untuk sukses   dan memiiki mental berjuang  ketika saat kena PHK . Olah itu dirasakan perlu mempersiapkan diri untuk terus upgrade  kopetensi diri dengan berteman dengan orang yang memiliki visi dan misi yang sama.  Salah satu cara yang saya pilih adalah investasi di pasar modal.

Sebagai pemula saya mendapat tips cara menabung saham di pasar modal, adapun caranya sebagai berikut

  1. Lakukan pembeliaan saham tiap pada awal/akhir bulan  dengan syarat garis MA 100 diatas MA 200
  2. Pilih saham dengan posisi MA 100 berada di atas MA 200
  3. Kalau MA  seratus berbalik arah dan berada di bawah MA 200 hindari dan lakukan penjualan 
  4.  Siapkan modal  tiap bulan  sesuai harga saham pada awal/akhir bulan secara rutin
  5. Menemukan harga rata-rata dari pembilan  rutin tiap 1 lot perbulannya
  6. Menjual seluruh lembar saham pada akhir tahun
  7.  Menemukan  keuntungan  dari awal tahun  dari  avarege Price yang kita miliki

     Catatan  saham bisa rutin dibeli  tiap bulan  apabila MA 100 diatas MA200  danMA 100 dalam posisi up tren...apabila tengah tahun  MA 100 turun dan melewati MA 200 maka seluruh saham harus dijual  karena berpotensi down trend

      Oke kawan selamat menabung saham salam  cuan dan take Profit.....
( Sumber grup  Telegram  Investor  value   Indonesia)

0 comments:

Post a Comment